dealing with cops.. i mean pak polisi kita

beberapa waktu lalu ane pernah cerita waktu berurusan sama keisatsu (polisi jepun) yang rese bin usil,.. tapi sebenernya mereka cuma menjalankan tugas untuk mengamankan kota Tokyo, walaupun termasuk mencurigai “ekspatriat” alias gaikokujin.. sighhh…
tapi itu belum seberapa,.. kemarin waktu ane musti bayar pajak kendaraan bermotor, ada masalah sepele yang malah berkembang biak menjadi besar dan memakan waktu yang lama..
motor ane kan terdaftar di DKI atas nama ane sendiri dengan alamat kebayoran baru(ceritanya numpang alamat di rumah Om ku).. recently KTP ane udah berubah menjadi Tangerang. nah dari sinilah permasalahan timbul… karena KTP gak sesuai dengan STNK dan BPKB.. ane gak bisa bayar pajak.. padahal jelas2 itu motor ane.. & sebetulnya ane juga gak sudi bayar pajak itu.. cuma karena diwajibkan oleh UU dsb… akhirnya seperti buah simalakama.. bayar gak bisa.. gak bayar di denda..
setelah diberi petunjuk petugas, ane meluncur ke Polda Metro buat ngurus mutasi pindah alamat… berhubung batas pembayaran ajak tinggal 2 hari.. ane gak buang2 waktu lagi…
begitu sampe di Polda.. ternyataaa.. beginilah rasanya di ping pong.. udah mah luas banget.. gedungnya banyak.. lantainya juga banyakkkk…
I spent my whole day there just to deal with this matter… I couldn’t imagine if I am a stranger being treated like that… hazukashi desu…
percaya ato tidak.. calo sudah berkeliaran dari mulai areal parkir dan mngikuti kita terus sampe masuk gedung samsat.. dan gedung lainnya…
tentunya rupiah dari kocek juga harus keluar tanpa ada bukti resmi dari Polda.. tatoeba: untuk cekfisik kendaraan.. ambil formulir musti bayar 10rb.. untuk ngambil hasil 10rb lagi.. kalo diamati.. tiap hari ada berapa ratus ato ribu orang yang “nyetor” kesitu.. tanpa ada bukti pertangung jawaban pembayaran.. kuitansi kek.. ato apalah… hmmmmmmmm.. gimana nih Pak Kapolda?
pelajaran yang bisa diambil.. sebisa mungkin jangan ada masalah dengan segala urusan kita.. misalnya beli kendaraan harus memakai KTP yang kira-kira life-time KTP.. jadi gak perlu ngurus pindah-pindahan.. soale.. begitu berurusan dengan pindah-pindahan ini.. pasti kita pusing sendiri.. karena memang pelayanan publik di kita ini sangat BURUK… huk.. huk..huk..

Leave a Reply

